• Berita Terbaru Saat Ini

     photo 728-x90-ROLLINGAN-SPORTBOOK0.5_zpsnhh31vit.gif

    Senin, 16 Januari 2017

    Bandara Kualanamu Rusak Setelah Terjadi Gempa

    Berita Terbaru -  Gempa yang berkekuatan 5,6 SR terjadi di Sumatera Utara dan membuat Bandara Internasional Kualanamu mengalami kerusakan.

    Bandara Kualanamu Rusak Setelah Terjadi Gempa
    Bandara Kualanamu Rusak Setelah Terjadi Gempa 
    Gempa yang terjadi Senin,(16/Jan/2017) berkekuatan 5,6 Skala Ritcher berpusat di Deli Serdang, Sumatera Utara, membuat warga di Kota Medan panik. Guncangan gempa juga membuat landasan Runway di Bandara Internasional Kualanamu (KNIA) mengalami kerusakan ringan.

    Branch Communication and Legal Manager Bandara Kualanamu Wisnu Budi Setianto mengatakan, pasca gempa muncul lendutan pada landasan pacu 05. ''Bandara Kualanamu mengalami lendutan permukaan di Marka Designation Runway 05.'' Ucap Wisnu.

    Terkait kondisi tersebut tim dari Unit Teknik Landasan (UTL) sedang melakukan inspeksi. Hal itu untuk menentukan Declared Distance atau jarak aman pada permukaan landasan yang diinformasikan kepada seluruh pengguna landasan pacu.

    ''Sebenarnya kondisi ini tidak terlalu berpengaruh, karena kegiatan take off dan landing pesawat sudah dialihkan ke jalur Runway 23.'' Ucap Wisnu.

    Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, sumber gempa berasal dari sesar di darat dengan kedalaman 10km. Gempa dirasakan di Kota Medan.'' Kata Sutopo.

    Sementara Kepala Pusat Gempa dan Tsunami BMKG Mochammad Riyadi mengatakan, hasil monitoring BMKG hingga saat ini sudah terjadi 9 kali gempa susulan dengan kekuatan lebih kecil dari gempa utamanya. Untuk itu kepada masyarakat diimbau agar tetap tenang, dan terus mengikuti arahan BPBD dan informasi dari BMKG.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Politik

    Peristiwa

    Internasional